3 Direksi AC Milan Sampai Turun Tangan untuk Pecat Giampaolo


MILAN – AC Milan akhirnya telah memutuskan untuk tak lagi menggunakan jasa Marco Giampaolo sebagai pelatih mereka di musim 2019-2020. Buruknya performa Milan asuhan Giampaolo di awal musim ini tampaknya menjadi alasan utama mengapa tim tersebut memilih untuk membebas tugaskan pelatih kelahiran Swiss itu.

Keinginan Milan untuk tak mau lagi bekerja sama dengan Giampaolo itu pun terlihat jelas dengan cara mereka memecat pelatih berusia 52 tahun tersebut. Jadi menurut laporan dari Calcio Mercato, Rabu (9/10/2019), tiga perwakilan Direksi Milan sampai turun tangan untuk memberitahukan secara langsung kepada Giampaolo bahwa tim tersebut tak mau lagi melanjutkan kerja sama mereka.

Baca Juga: Marco Giampaolo Resmi Dipecat dari Kursi Kepelatihan AC Milan

Marco Giampaolo resmi dipecat Milan

Ketiga Direksi Milan itu adalah Frederic Massara, Paolo Maldini, dan Zvonimir Boban. Menariknya, mereka memberitahukan pemecatan tersebut melalui telefon yang sudah berlangsung semenjak Selasa 8 Oktober 2019 pagi waktu setempat. Baik Boban, Maldini, dan Massara, tepatnya menelfon untuk memberitahukan kepada Giampaolo bahwa ia diberhentikan karena awal yang buruk serta proyek masa depannya yang kurang menjanjikan.

Kabar pemecatan Giampaolo dari kursi kepelatihan Milan pun sebenarnya sudah tercium dari beberapa hari yang lalu. Semua itu memang tak terlepas dari buruknya Milan asuhannya di awal Liga Italia 2019-2020. Sebab gaya permainan Giampaolo hanya bisa membuat Milan meraih tiga kemenangan saja dari tujuh laga yang sudah berjalan.

Dengan hanya bisa meraih tiga kemenangan itu, maka Milan pun terpuruk di peringkat ke-13 pada klasemen sementara Liga Italia 2019-2020 dengan raihan sembilan poin. Tiga kemenangan Milan pun didapatkan dari tim yang tidak terlalu kuat, seperti saat bersua Brescia, Hellas Verona, dan juga Genoa.

Paolo Maldini

Sampai saat ini pun Milan belum memberitahukan siapa yang bakal menggantikan posisi Giampaolo semenjak dipecat pada Rabu (9/10/2019) dini hari WIB. Namun, banyak isu beredar bahwa Milan bakal menjadikan Stefano Pioli, yang sedang menganggur, sebagai juru taktik mereka yang baru.