Masih Didukung Petinggi Man United, Posisi Solskjaer Tetap Aman


MANCHESTER – Kekalahan Manchester United dari Newcastle United pada pekan kedelapan Liga Inggris 2019-2020 dianggap menjadi sebuah tanda bahwa posisi Ole Gunnar Solskjaer di kursi kepelatihan The Red Devils –julukan Man United– sudah tidak lama lagi. Banyak pihak yang menganggap tinggal menunggu waktu saja hingga akhirnya Solskjaer dipecat oleh para petinggi Man United.

Anggapan itu muncul karena Solskjaer tak berhasil membuat Man United menjadi lebih baik selepas ditinggalkan Jose Mourinho. Bahkan, awal musim 2019-2020 ini menjadi yang terburuk dalam sejarah Man United selama 30 tahun terakhir.

Baca Juga: De Gea Tahu Apa yang Salah dari Man United

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer

Bagaimana tidak, dari 11 laga yang sudah dilalui Man United di awal musim ini, mereka tercatat hanya bisa meraih empat kemenangan di berbagai kompetisi. Sisanya diraih dengan empat hasil imbang dan tiga kekalahan.

Hasil buruk itulah yang membuat banyak pihak, termasuk para fans Man United beranggapan dan mengharapkan agar Solskjaer didepak dari kursi kepelatihan tim tersebut. Akan tetapi laporan dari Daily Mail, (8/10/2019), justru mengatakan posisi Solskjaer masih aman-aman sampai saat ini. Sekali pun baru dikalahkan Newcastle dan membuat Man United menyamai rekor laga tandang terburuk mereka di musim 1989 silam.

Sebab seperti yang dikabarkan Daily Mail, orang dalam Man United mengatakan para petinggi klub tersebut masih mempercayai pelatih asal Norwegia itu. Seperti Pemilik Man United, Malcom Glazer, lalu Ed Wooward (Wakil Eksekutif Man United), dan para Dewan Direksinya.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer

Para petinggi Man United itu mewajarkan buruknya permainan skuad Solskjaer dikarenakan banyaknya para pemain tim tersebut yang mengalami cedera di beberapa laga terakhir. Sebut saja seperti Anthony Martial, Jesse Lingard, Victor Lindelof, Eric Bailly, Phil Jones, dan masih ada beberapa pemain lainnya. Jadi tampaknya Solskjaer masih diberikan kesempatan untuk terus menangani Man United.