Pelatih UEA Enggan Remehkan Timnas Indonesia


DUBAI – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Uni Emirat Arab (UEA), Bert Van Marwijk, tidak mau menganggap remeh Indonesia jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai. Menurutnya, skuad Garuda dihuni oleh pemain-pemain berkualitas.

Timnas UEA akan menjalani laga kandang perdana mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan menjamu Indonesia, Kamis (10/10/2019) malam WIB. The Whites bertekad meraih poin penuh untuk memuluskan langkah lolos ke babak selanjutnya.

Timnas UEA di atas kertas unggul atas Indonesia (Foto: Federasi Sepakbola UEA)

Baca juga: Hansamu Yama: UEA Tidak Mustahil untuk Dikalahkan

Pada sesi konferensi pers, Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy sempat mengungkapkan misi untuk meraih kemenangan di Dubai. Pendapat koleganya itu dianggap sangat wajar oleh Bert Van Marwijk karena setiap tim mau menang.

“Soal Pelatih Indonesia bilang datang ke sini untuk menang adalah hal yang wajar. Semua pelatih datang untuk menang. Namun, itu tidak akan memengaruhi moral pemain saya. Saya menghormati Timnas Indonesia dan tidak mau menganggap remeh mereka,” tutur Bert Van Marwijk, dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola UEA, Kamis (10/10/2019).

“Kami akan mempertahankan gaya main seperti ketika menghadapi Malaysia. Saya sudah melihat Indonesia adalah lawan yang bagus dan memiliki pemain-pemain spesial. Sulit diprediksi seperti apa yang bisa mereka lakukan di pertandingan dan menurut saya, mereka hanya kurang beruntung dengan dua kekalahan di dua laga awal,” imbuh pria berkebangsaan Belanda itu.

Bert Van Marwijk enggan meremehkan Timnas Indonesia (Foto: Reuters)

Ahmed Khalil dan kawan-kawan memang mengawali langkah mereka dengan kemenangan tipis 2-1 atas Malaysia di Kuala Lumpur pada September lalu. Hal sebaliknya terjadi dengan Indonesia yang menelan dua kekalahan beruntun dari Malaysia dan Thailand meski bermain di kandang sendiri.