Selama Cedera, Loftus-Cheek Akui Kondisi Mentalnya Terganggu


LONDON – Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, menyebut cederanya tak berpengaruh besar terhadap kondisi fisik atau kemampuan. Lebih dari itu, justru kondisi mentalnya yang sedikit terganggu akibat cedera achilles yang dialaminya sejak akhir musim lalu.

Loftus-Cheek mengaku kondisi mentalnya sangat berpengaruh selama menjalani pemulihan cedera. Namun begitu, ia merasa beruntung karena mendapat banyak dukungan dari para penggemar atau lingkungan sekitar. Hal itun pun cukup banyak membantunya untuk memulihkan diri dan bangkit dari keterpurukan.

Ruben Loftus-Cheek (Foto: Chelsea)

“Sisi besar dari cedera ini adalah sisi mentalnya, jadi saya harus tetap positif dan menjaga pola pikir yang benar. Bahkan tweet atau pesan dari penggemar membuat perbedaan besar bagi saya,” ungkap Loftus-Cheek, mengutip dari Goal, Rabu (9/10/2019).

Baca juga Ungkap Derita Cedera, Loftus-Cheek: Saya Harus Belajar Berjalan Lagi

Pemain berpaspor Inggris itu menyebutkan keluarga menjadi salah satu pendorong terbesarnya selain fans. Apalagi selama ia cedera, keluarga selalu ada disampingnya untuk menolong dan membantu pemulihan diri.

“Sejujurnya saya tidak meninggalkan rumah saya, terutama karena saya memakai kruk. Saya di rumah bersama ibu saya, dua saudara laki-laki dan saudara perempuan saya, mereka banyak menjaga saya. Sangat menyenangkan ketika kakak saya membuatkan saya makanan sepanjang waktu,” tambahnya.

Ruben Loftus-Cheek (Foto: Chelsea)

“Ketika Anda mengalami hari yang baik, Anda menjadi bersemangat, semakin dekat untuk kembali ke lapangan lagi bermain sepakbola, kembali ke gym dan mendorongnya. Jadi kami akan lihat bagaimana kelanjutannya,” pungkas pemain berusia 23 tahun tersebut.