Wenger: Hazard Takkan Bisa Gantikan Ronaldo di Madrid


MADRID – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengomentari keputusan Real Madrid merekrut Eden Hazard. Menurutnya, meski Hazard memiliki bakat yang begitu gemilang, sang pemain tetap tidak akan bisa memenuhi keinginan Madrid untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo.

Madrid menandatangani Hazard semusim setelah Ronaldo memutuskan hijrah ke Juventus. Penyerang asal Belgia itu direkrut dari Chelsea untuk dengan mahar sebesar 100 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun. Hazard pun disabet kontrak selama lima musim oleh Madrid.

BACA JUGA: Terlambat Panas di Madrid, Vazquez Bela Hazard

Kehadirannya tentu saja diharapkan dapat menutupi kehilangan Madrid akan sosok Ronaldo. Tetapi, sampai saat ini, Hazard belum bisa menunjukkan penampilan yang optimal. Setelah tampil di enam laga dalam berbagai kompetisi pada musim ini, ia baru bisa mencetak satu gol dan satu assist.

Eden Hazard

Gol perdana Hazard untuk Los Blancos –julukan Madrid– tercipta di laga Granada dalam pekan kedelapan Liga Spanyol 2019-2020 yang digelar akhir pekan lalu. Dengan catatan yang kurang apik ini, Wenger pun menilai sosok Hazard tak bisa disebut sebagai pengganti Ronaldo. Meski begitu, ia tetap meyakini kontribusi besar bisa diberikan sang pemain kepada klub barunya.

“Dia (Hazard) menjadi jawaban untuk Madrid, tetapi takkan bisa menggantikan Ronaldo. Itu sudah pasti. Dia tidak akan mencetak 50 gol setahun karena itulah caranya bermain sepakbola. Madrid membutuhkan pencetak gol lagi karena Benzema sekarang berusia 32 tahun dan jika mereka memiliki seseorang yang lebih muda untuk mencetak gol, mungkin mereka bisa melakukannya dengan sangat baik,” ujar Wenger, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (11/10/2019).

Cristiano Ronaldo

“Eden Hazard adalah pemain yang luar biasa untuk menciptakan peluang, untuk menyelesaikan laga di pertandingan besar. Dia tidak takut dengan siapa pun, saya rasa Madrid belum melihat secara asli Hazard. Secara fisik dia tidak setajam penampilannya. Karena itulah, saya percaya mereka akan menemukan Hazard yang asli,” tukasnya.